TIPS MEMILIH HELM

OLEH

http://www.topspeedhelmet.com

Sebentar lagi memasuki bulan puasa dan setelah itu lebaran. Waktunya mudik, waktunya menyiapkan bekal di perjalanan. Salah satu materi persiapan yang tidak boleh anda lupakan adalah helm motor yang baik dan memenuhi kebutuhan anda.

Mengapa begitu? Karena sepanjang perjalanan mudik anda akan mengalami hal-hal yang sulit atau bahkan membuat konsentrasi anda buyar. Kalau sudah begini, maka perjalanan anda sangat berbahaya. Dengan resiko yang teramat besar seperti ini tentu anda tidak akan berspekulasi dengan keselamatn di perjalanan.  Setelah memastikan motor anda dalam kondisi fit, anda wajib melindungi kepala dengan helm motor yang bagus.

Ini tip memilih helm yang benar:

  • Rencanakan dengan baik rencana pembelian anda. Pertimbangkan modelnya apakah open face ato full face. Helm full face lebih direkomendasikan karena perlindungannya lebih maksimal, sedangkan helm open face lebih enak untuk perjalanan pendek atau di perkotaan.
  • Pilihlah helm yang memenuhi standar SNI asli. Maksudnya SNI asli adalah memang dikeluarkan oleh pabrik yang terdaftar dan diakreditasi oleh BSN. Jangan asal comot helm asal SNI, karena beberapa jenis helm yang dijual di pasaran tertulis SNI timbul tetapi penampilannya tidak layak. Tipis banget dan tidak dilapisi dengan gabus bagus dalam layak.
  • Sesuaikan dengan kocek anda. Untuk mendapatkan helm bagus tidak harus mengeluarkan kocek tebal. Dengan kocek 100 ribuan anda sudah bisa mendapatkan helm SNI berkualitas. Misalnya merk HIU, BMC dan MDS. Ketiga merk ini menyediakan kualitas yahut dengan harga enteng.
  • Tanyakan kepada penjual tentang cara perawatannnya, ini berguna untuk menjaga kondisi helm tetap prima.
  • SELAMAT MENCOBA………..

Oleh : topspeed helmet surabaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: