TSUNAMI JEPANG, BUKAN BENCANA?

oleh : Jaiman.mm24@gmail.com and http://www.topspeedhelmet.com\

Apa reaksi anda kalau saya katakan, “Tsunami Jepang yang melulu lantakkan kota Miyagi bukan bencana alam”. Kontan anda protes, “He mas, kalo ngomong yang bener. Kalao gak ngerti apa-apa diam saja”. Sudah saya perkirakan anda akan protes. Saya ingin mengajak pembaca jeli. Bahwa Jepang adalah negara kepulauan dengan posisi geografis di atas lempeng yang labil, sehingga setiap saat bisa muncul gempa bumi. Konsekuensi lanjutannya adalah ombak pasang. Ini artinya gempa dan tsunami adala fenomena alam yang biasa dihadapi penduduk jepang. Jadi saya ingin meluruskan bahwa Tsunami Jepang yang dipicu oleh Gempa 8,9 SR adalah fenomena alam yang bisa dialami oleh semua negara, semua suku bangsa dan peradaban.

Tsunami Jepang adalah kehendak alam, tidak perlu menyalahkan siapapun, karena hanya Tuhanlah yang mengetahui segala sesuatunya. Tetapi kalau bencana itu adalah korupsi, terorisme, mafia pajak, mafia hukum, perampasan hak, penyalah gunaan jabatan, tebar pesona di atas penderitaan rakyat. Apakah bukan ini sejatinya bencana?

Rakyat Jepang tahu persis bahwa negaranya rentan terhadap gempa dan tsunami, sehingga mereka jauh hari sudah menyiapkan emergency plan. Pemerintah Jepang juga demikian, semua infrastuktur bekerja dengan baik begitu ada gempa. Lalu bagaimana dengan gempa kemanusian yang bernama korupsi? Apakah rakyat Indonesia harus mati karena ulah koruptor. Bagaimana emergency plan pemerintah negeri ini?

Anda pasti tahu apa akibat dari bencana kemanusian berupa korupsi, mafia pajak, mafia hukum, bermuka munafik di hadapan rakyat dan setarusnya. Lihatkan yang dialami oleh sebagian rakyat Indonesia, kurang gizi, kebodohan, kemiskinan dan ketidak berdayaan rakyat di hadapan hukum. Mudah-mudahan tulisan ringkas ini mengetuk hati kita semua terutama pemerintah negeri kita tercinta. Semoga bencana kemanusiaan di negeri kita segera berakhir.

sponsored

http://topspeedhelmet.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: