ANDA BOSAN DI KANTOR?

Oleh : Jaiman Paiton

www.topspeedhelmet.com

Akal anda seperti payung, ia tidak akan berguna apabila tidak dibuka. Sekarang masalahnya, siapa yang akan membukanya? Apakah sebuah payung bisa membuka sendiri? Harus ada yang melakukannya. Siapa? ada kalanya pikiran kita beku tidak berekasi kalau tidak ada yang melakukan penetrasi. Caranya? Anda bisa lakukan dengan mengikuti kumpulan penggemar hobi atau mengikuti seminar dan workshop. Kalau anda gemar membaca, latihlah membaca buku motivasi dan sukses bisnis dengan seksama. Anda kan mendapatkan banyak sekalu masukan berharga membaca buku tentunya.

Saya sudah membaca buku dan mengikuti seminar berulang-ulang tetapi tetap saja tidak tergugah untuk melakukan perubahan. Saya merasa nyaman dan aman dengan yang saya jalani saat ini sebagai seorang pegawai. Apakah tidka bosan? Pasti. Semua ot=rang pasti merasakan bosan, anda bisa bayangkan bagaimana rasanya 15 tahun berkutat dengan pekerjaan yang sama setiap hari. Setiap pagi mengerjakan item sama mulai pagi hingga petang. Pasti pernah bosan?

Walapun bosan saya juga masih merasa nyaman. Artinya dalam suatu saat saya melihat orang lain lebih buruh dari yang saya jalani dan saya menerima gaji yang lumayan. Setelah merenungi kejadian tersebut nurani saya berkata “Bersyukur bro. masih banyak orang yang gajinya hanya UMK dan hidup di kamar kos sempit”. Setelah itu pikiran saya jadi adem lagi dan keinginan untuk meninggalkan kantor merintis usaha sendiri menjadi kendor. Lain hari saya bertemu dengan seorang teman yang sukses merintis bisnis. Pikiran kembali tenang dan melupakan rencana-rencana bisnis yang pernah mendidih di dalam dada.

Tinggalkan Balasan

