BERCERMIN DARI KERUSUHAN PRIOK

Oleh : Jaiman

Menyaksikan tragedi bentrok antara warga dengan Satpol PP di Priok Rabu 14 April 2010 membuat hati miris. Kalau anda sempat menyaksikan tayangan ini tentu akan merasakan hal yang sama.

Saya membayangkan betapa beringasnya manusia yang tersulut amarah. Inilah bukti rendahnya martabat manusia yang dikendalikan hawa nafsu. hingga terperosok lebih buruk daripada seekor harimau liar yang kelaparan.

Kita prihatin dengan hal ini, apalagi diperburuk dengan cara media massa yang menyiarkan dengan cara vulgar. Apakah anda tega menyaksikan seorang manusia ditebas dengan sebllah pedang di depan mata anda sementara kita adalah manusia yang beradab, bermoral dan berketuhanan?

Kawan, jujur saya tidak sanggup menyaksikan kebengisan ini. Saya terpaksa mengganti channel tv untuk mendinginkan pikiran dengan tayangan yang sangat santai. Kita semua berharap semoga Pemerintah segera turun tangan dan menyelesaikan kasus ini dengan cara paling bijak, beradab dan berkeadilan. Tidak ada gunanya kita saling membinasakan, sementara kita pasti hidup berdampingan dan saling membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: