APAKAH SUSNO BERSIH?

Oleh : Jaiman Paiton

Apa yang sedang terjadi dengan Susno Duadji(SD)? Apakah Susno Diadji pantas menyandang pahlawan kebajikan?

Kawan, ulah SD memang monumental sejak menggulirkan jargon cicak vs buaya untuk menggambarkan perseterun antara institusi KPK dan Kepolisian tahun lalu. Ulah SD mendapat cercaan massa dan dia harus menanggung malu dan dilengserkan dari jabatan prestius di gedung Kepolisian jalan Trunojoyo sebagai Kabareskrim. Sudah jatuh tertimpa tangga, SD dimasukkan kotak non job. Sejak itu dia menjadi perwira bintang tiga “nganggur”. SD berulah lagi untuk membersihkan nama baiknya. Dia nyanyi di hadapan pers. Ada markus di lingkungan Kepolisian. Mulai dari kroco sampai bintang tiga. Ada markus “Seorang markus lari ke Singapore nggondol uang 28 miliar.

Apakah SD sakit hati? Kalau dia sakit hati, tentu saja model begini sangat tidak wise, tapi kalau niatnya adalah memperbaiki institusi baju coklat tentu sangat mulia. Kasus makelar kasus Gayus Tambunan menjadi trigger. SD menjadi news maker paling top. SD makin berani dan menyebut beberapa pejabat litingnya yang berbintang tiga menjadi sasaran. Makbul Padmanegara menjadi sasaran tembak berikutnya. Siapa menyusul? Nampaknya Kapolri Bambang Danusi gerah juga, dan timing-nya tepat.

SD mau pergi ke Singapore, saatnya menangkap SD dengan dalih pelanggaran kode etik pejabat Polisi.

Ada apa SD mau ke LN? benarkah dia akan melakukan general check up (MCU)? Apakah SD mau melarikan diri, sama seperti Gayus karena takut keselamatan dirinya? Entahlah, maybe. Maybe yes maybe no. Di hadapan anggota DPR beberapa hari lalu dia katakan dengan lantang “Susno siap mati demi bangsa dan negara”. Mudah mudahan yang dikatakan pak SD benar dan bukan hanya sesumbar palsu. Hidup Kepolisian bersih….

2 Tanggapan

  1. Selamat malam, salut untuk posting anda yang menarik.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru berjudul : “Proses kerja usaha cuci sepeda motor?”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan kalau berkenan tolong dikasi komentar.
    Terima kasih.

  2. Susno Duadji meskipun tidak bersih tapi jauh lebih apa adanya. Banyak wartawan terkejut dengan konferensi pers SBY tadi pagi. Apa maksud dia membuat berbagai pernyataannya itu? Dia mengklaim difitnah dan menyatakan ingin membela orang-orang yang difitnah. Parahnya lagi SBY memaknai demokrasi hanya sebatas kebebasan berbicara bukan pembangunan umum rakyat dan pensejahteraannya. Hari-hari SBY sepertinya hanya ingin merebut pikrian rakyat. SBY juga masih terus sensi. SBY menghantam tanpa sararan jelas sehingga semua orang terutama media bingung. Dia senang nembak sana nembak sini,a tau balik menuding dengan mengatakan bahwa ada yang membonceng tetapi dia lupa dia telah ikut memboncengi dengan pernyataannya tersebut yaitu membonceng agar dibela rakyat. SBY bahkan masih suka melakukan pembenaran dan klaim-klaim keberhasilan yang tidak jelas dan bohong serta bukan untuk rakyat umum. Dari sangat banyak konferensi pers yang tidak perlu, SBY tampaknya lebih suka mengikuti bisikan staf agar dia bicara ini itu agar tetap ada anggaran konferensi pers dan untuk pencitraan. Tetapi tentu mudah diduga bahwa konferensi persnya tampaknya memang sangat dimaksudkan untuk mengalihkan isu atas skandal terbaru yang melanda orang-orang partainya. Harusnya SBY diam, tidak sensitif dan lebih baik membuktikan pembangunan berorientasi umum rakyat, misalnya menambah gerbong-gerbong KRL yang banyak, yang harsnya tak ditunda-tunda lagi. Pemimpin yg baik pasti sedikit bicara banyak berbuat bukan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: