5 TIPS PERJALANAN PIKNIK NYAMAN

Oleh : Jaiman

Siapapun anda pasti butuh refreshing. Suasana asri, sejuk dan cerah yang membuat badan dan pikiran anda segar kembali setelah beraktivitas yang melelahkan. Pada saat pikiran dan fisik penat, saatnya kembalikan kesegarannya dengan piknik, wisata atau bentuk apapun yang mengembalikan fitalitas anda.  Walaupun demikian untuk menikmati suasana fresh dibutuhkan sejumlah dana.

Bagaimana tips menikmati piknik dengan biaya terjangkau? Ini tipsnya:

  • Pertama, rencanakan liburan anda dengan baik. Misalnya apabila waktu anda berbarengan dengan peak season, maka anda bisa memesan tiket dan hotel jauh hari sebelumnya. Dengan persiapan yang matang anda akan memperoleh informasi cukup untuk mendapatkan hotel dan tiket murah.
  • Kedua, manfaatkan apa saja yang mungkin anda bisa manfaatkan selama liburan untuk menekan biaya selama perjalanan. Misalnya anda bisa memesan kamar penginapan yang cukup longgar dan murah. Juga memperbolehkan extra bed milik sendiri. Ada beberapa penginapan yang tidak mempermasalahkan extra bed, sehingga anda bisa bawa karpet atau karpet gelar multiguna. Dengan cara ini anda akan safe kocek cukup besar.
  • Ketiga, bawa peta dan petunjuk arah bantu lainnya supaya anda tidak tersesat. Tersesat menjadi masalah cukup serius karena bisa spend waktu dan biaya cukup besar. Ingat bahwa keterlambatan perjalanan akan membuat liburan anda tidak nyaman.
  • Keempat, kanali restoran yang akan anda singgahi. Kalau perlu anda tanya kepada teman dan kolega yang pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya.
  • Kelima, siapkan uang cadangan secukupnya. Jangan sekali-kali anda pergi ketempat yang cukup jauh sedangkan anda membawa uang pas-pasan. Hal ini akan menyulitkan anda, apalagi kalau tempat tersebut cukup terpencil dan tidak menyediakan transaksi credit.

Selamat memcoba, HAVE NiceTrips

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: