INILAH RAHASIA SUKSESNYA !!!

Oleh : jaiman Paiton

Dikisahkan ada seorang bapak penjual kue terang bulan di sebuah kota kecil di Jawa Timur bernama Pak Sadi. Pak Sadi  adalah orang pertama yang membuka warung kue terang bulan di kota itu, sehingga hampir semua penghuni kota kenal dengan Pak Sadi. Terang bulan buatan Pak sadi sangat kondang enaknya, bahkan dijadikan rujukan bagi terang bulan baru yang dijual di tempat lain. Kalau ada penjual kue terang bulan baru, orang-orang bertanya “Gimana rasanya? Kalo dibandingkan dengan terang bulan Pak Sadi gimana?”

Semua orang suka dengan terang bulan buatan Pak Sadi. Menurut mereka,  terang bulan racikan Pak Sadi sangat enak, rasanya khas dan cocok di lidah. Menurut cerita orang-orang gethok tular, konon Pak Sadi meggunakan resep khusus yang dirahasiakan. Semua orang percaya bahwa Pak Sadi memiliki resep khusus yang tidak diberitahukan kepada pegawai-pegawainya, bahkan dia tidak membagi resepnya untuk anggota keluarganya sekalipun.

Di seluruh penjuru kota sudah bermunculan warung-warung terang bulan baru. Bahkan warung baru tersebut mengusung rasa baru yang bernuansa istimewa, seperti keju, guava, banana, apple, chocolate dan seterusnya, toh tetap saja kesohoran warung Pak Sadi tidak tak tertandingi. Semua orang heran, mengapa warung Pak Sadi tetap moncer padahal warungnya dibiarkan sederhana? Seiring dengan berjalannya waktu Pak Sadi beranjak tua dan dia berniat mundur dari aktivitas warungya. Dipanggillah kedua anaknya yang selama bertahun-tahun menjadi pegawai di warungnya. Maka bicaralah Pak Sadi kepada mereka. “Anak-anakku, Bapak sudah tua dan tidak sanggup lagi mengurus warung ini. Oleh sebab itu kamlian adalah penerus warung terang bulan ini. Bapa tahu, kalau di luaran sana tersohor bahwa terang bulan Pak Sadi rasanya enak karena resep rahasia. Nah sekarang aku akan membuka rahasianya”. Kedua anak Pak Sadi tegang. Rasanya ada beban berat yang menghimpit dadanya. Ada sedikit keraguan bahwa resep yang akan diwariskan oleh bapaknya sangat berat dan khawatir kalau tidak sanggup.

“Baiklah pak, kami siap menerima warisan resep dari bapak. Kami akan menjaga rahasia ini sekuat tenaga dan pikiran”. Maka Pak Sadi melanjutkan wasiatnya. “Anak-anakku. Bacalah isi kertas ini”. Pak sadi mengeluarkan dua buah gulungan kertas dari sakunya kepada kedua anaknya. “Bacalah!”. Keduanya segera membuka gulungan kertas kecil tersebut dan segera membaca di hadapan ayahanda rtercinta. Tapi keduanya terheran-heran. Keduanya melotot, diusapnya kedua mata mereka seolah tidak percaya apa yang dilihatnya, maka salah seorang diantara mereka berkata “Ayahanda, kami tidak menemukan tulisan apapun”. Kemudian Dia menjawab. “Ya, itulah rahasinya. Rahasinya adalah tidak ada. tidak ada resep yang aku rahasiakan. Kamu berdua sudah memiliki rahasia resepnya. Aku tidak merahasiakan apapun kepada kalian, bahkan kepada para pegawai”

Kawan, ternyata rahasia yang selama ini diperbincangkan orang sebagai sesuatu yang bernilai mahal dan tinggi hanya isapan jempol. Tidak ada yang rahasia dalam hidup. Tidak ada yang dirahasiakan dalam meraih keberhasilan. Kesuksesan hanya diraih dengan kerja keras dan berpikir cerdas. Bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: