HARAPAN UNTUK SATGAS ANTI MAFIA HUKUM

Oleh  : Jaiman Paiton

Layanan super VIP kepada Artalita Suryani (Ayin), terpidana kasus penyuapan Jaksa Urip Tri Gunawan membuat kita semua tercenggan. Bagaimana mungkin seorang terpidana penyuapan seperti Ayin menjadi orang VIP di Lapas Pondok Bambu. Apakah ini hanya kebetulan atau menjadi perilaku umum di penjara seluruh tanah air? Jawabannya adalah bukan rahasia umum. Artinya model tahanan VIP dan kelas ekonomi adalah perlakuan umum yang terjadi di semua penjara tanah air. Jadi jangan terheran-heran kalau ratu suap sekelas Ayin mendapatkan perlakuan VIP. Bagi terpidana berkocek tebal Pndok Bambu sama dengan Pondok Indah kali ya..

Apakah pejabat Depkumham selama ini tidak tahu? Mustahil. Bohon kalau perilaku yang mendarah daging seperti ini tidak diketahui. Apakah Pak Menteri Hukum, Patrialis Akbar tidak tahu? Ah, tertalu lugu kalau Beliau baru mengetahui fenomena yang memalukan ini.

Apakah ada skenario tersembunyi dibalik sidak yang dilakukan Satgas Anti Mafia? Kalau saja agendanya adalah niat suci untuk membersihkan mafia hukum di negeri ini, sungguh sanggat mulia Beliau yang duduk di Satgas ini, tetapi kalau hanya mengejat “jam tayang”, Satgas Anti Mafia hanya menambah deretan daftar cerita naif untuk membohongi rakyat. Kami berharap Satgat ini bukan abal-abal semata..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: