BALADA NEGERI GOSIP

Oleh : Jaiman Paiton

Apa persamaan politikus dan selebriti? Sama sama  suka gosip. Apa persamaan jurnalis berita dengan jurnalis selebriti? Sama sama mencari gosip. Apa persamaan antara Gayus Lumbun dengan Ruhut Sitompul? Sama-sama debat gosip, ha… ha… ha…. Inilah gambaran sekilas wajah selebriti infotainment dan politikus di negeri kita. Tidak ada habisnya mereka membuat berita gosip yang berulang-ulang seolah-olah energi negeri ini habis untuk bergosip ria.  Inilah balada sebuah negeri yang bertaburan gosip.Tentu saja sangat disayangkan.

Begitu burukkah negeri kita ini? Entahlah. yang jelas banyak sekali juara ngomong, juara debat, juara gosip di negeri kita, sampai-sampai rakyat yang mengalami kesulitas ekonomi, kesulitan kesehatan diabaikan. Nenek minah yang terpaksa mengambil tiga buah kakao menjalani proses hukum tidak adil lepas dari konsen pajabat negara. Prita yang mencari keadilan berjuang dengan susah payah. Apakah pantas mereka menikmati enaknya mobil mewah seharga 1,3 miliar sementara banyak sekali rakyat yang terbebani hidupnya berjuang sendirian? Bisakah negeri ini melepaskan diri dari jeratan koruptor, mafia dan perampok berpakaian necis?

Ya Tuhan kami. Kami ingin perbaikan. Kami ingin menjadikan negeri ini gemah ripah loh jinawe sebagaimana daarul muttaqien yang indah bak jannati fidunya.

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: