SETIAP HARI SELALU BARU BIAR GAK STRESS

Oleh : Jaiman Paiton

Perbaharui apapun yang kami punya supaya tidak bosan. Apa yang diperbaharui? Apa saja. Penampilan anda, pengetahuan anda, sepatu anda, ponsel anda atau mungkin kendaraan. Wah, jadinya mahal dong? Siapa bilang. Perbaharui bukan berati beli baru. Yang penting adalah nuansa baru, suasana baru yang beda dengan sebelumnya. Contoh, kalau selama ini anda tidak pake parfum ke kantor, nah sekarang waktunya pake parfum. Kalau selama ini anda masuk kantor tanpa salam, coba ucapkan salam kepada orang yang anda temui. Kalau selama ini, anda tidak menyemir sepatu untuk kerja, coba lakukan. Dijamin semua mata akan tertuju pada anda. . Wow, anda jadi luar biasa.

Mengapa harus ada perbaharuan? Yang pasti semua manusia mengalami titik kulminasi dalam menjalankan semua aktivitas. Kalau titik kulminasi ini sudah tercapai, maka stage berikutnya adalah decline. Apa akibatnya? Demotivasi, bosan atau frustasi. Nah, supaya titik kulminasi tersebut bisa terlewati dengan baik bahkan bisa dipertahankan maka jalan terbaik adalah inovasi. Inovasi  seperti apa? Apa saja asalkan menghindari kondisi menurun. Inilah kejiwaan setiap manusia yang merasa bosan dalam kondisi monoton.

“Saya kerja di sebuah bank. Pekerjaan saya setiap hari sama, monoton  bahkan saya sampai hafal di luar kepada detail kerja, kemungkinan kasus dan solusinnya. Terus terang saya bosan pol. Apa yang harus saya lakukan?”

Anda bosan? Tentu hal ini sangat wajar. Semua orang pasti mengalami kondisi sama apabila mengahadapi kasus tersebut. Bagaimana mengatasinya? Secara pribadi anda harus menyadari bahwa pikiran anda sedang down. Segera sadari dan lakukan relaksasi. Caranya? Keluar kantor sesaat, layangkan pandangan ke sekitar, arahkan pandangan ke tempat yang jauh, pandanglak langit dan awan. Ambil nafar sambil mengangkat tangan ke atas kepada, tarik ke atas lalu turunkan lagi. Lakukan ini sekitar 10 menit. Anda akan segar kembali dan siap melanjutkan tugas.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: