REFLEKSI 2009, HARAPAN 2010

Oleh : Jaiman Paiton

Peristiwa apa yang paling berkesan sepanjang tahun 2009? Sepanjang tahun 2009 saya berhasil menyelesaikan proyek improvement prosedure standard di departemen tempat saya bekerja Saya berhasil merintis bisnis yang telah lama saya impikan. Saya mengambil keputusan yang sangat beharga sepanjang hidup saya. Saya lulus kuliah dengan predikat cum laude dan seterusnya. Rasanya sangat lega, plog seperti seorang ibu yang berhasil melahirkan anak tercintanya. Itulah jerih payah yang sangat berharga.

Apapun yang anda capai adalah prestasi. Perlu diingat bahwa kualitas pencapaian tidak diukur dengan nilai rupiah yang dapat anda kumpulkan atau sorak dan tepuk tangan di depan panggung. Capaian anda bersifat unik, sehingga tidak ada indikator seragam bahwa capaian seseorang lebih baik dari orang lain. Intinya capaian seseorang unik dan tidak sama orang satu dengan orang lain.

RENCANA 2010

Tahun 2010 telah tiba, apa yang anda rencanakan? Buatlah rencana satu tahun, minimal rencana jangka pendek bulanan yang akan menghantarkan anda pada mimpi besar dalam hidup anda. Bagi anda yang belum menikah, mungkin tahun 2010 merencanakan persiapan nikah tahun depan, sehingga tahun ini anda mulai menyiapkan dana yang dibutuhkan. Mungkin anda yang sudah bosan menjadi pegawai mulai merintis bisnis yang anda sukai, buat persiapan masa pensiun atau kalau sewaktu-waktu terjadi PHK. Tahun 2010 saya harus menjadi manager perusahaan kelas dunia dan masih banyak lainnya. Rencana jangka panjang anda adalah untuk mencapai kemapanan financial dan spiritual. Sempurna, dan ini dapat anda capai.

Saya merencanakan bisnis baru, ekspansi dari bisnis yang telah saya rintis 2 tahun terakhir. Tentu saja rencana ini luar biasa. Keinginan anda pasti bisa tercapai dengan bekal kerja keras, keyakinan total dan mebuat action yang jitu pantang menyerah.

2010 era adalah harapan. Optimislah,  anda akan meraih strata lebih baik dari tahun sebelumnya. Yakinlah.

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

