KELUARGA SAYA ISTIMEWA, ANDA JUGA KAN?

Oleh : Jaiman Paiton

Hampir satu dasawarsa aku menjalani hidup bersama dengan istri dan anak-anak. Keluarga kami adem ayem jauh dari gosip dan pertengkaran. Jujur, saya tidak pernah sekalipun mengumpat atau mengeluarkan kata-kata bernada tinggi kepada istri dan anak-anak. Kekerasan fisik? Sangat jauh, jauh sekali dari kehidupan rumah tangga kami.

Dua putri kami yang lucu, Tara dan Vani adalah bintang-bintang yang menjadi lentara penghias keindahan rumah tangga kami. Menjelang usianya yang ke-7 tahun, Tara makin nakal, biasa namanya juga anak-anak. Kami juga maklum, kalau dia suka main dan sering mengabaikan belajar. Sama juga waktu kita kecil, sukanya main seharian.

Minggu lalu, mamanya ulang tahun. Kami jarang merayakan ulang tahun dengan pesta, bahkan selama satu dekade kami merayakan di rumah sambil makan bersama dan pesen kue tar ukuran sedang. Tidak ada yang lebih diistimewakan karena kami semua istimewa, Ultah anak-anak, Tara dan Vani hanya kami rayakan sederhana. Tidak ada teriakan atau tawa berlebih. Kami makan bersama menandai bahwa kami semua bersyukur dengan semua yang telah dilimpahkan Tuhan kepada keluarga kami, seraya memanjatkan doa, semoga Tuhan senantiasa melimpahkan kebahagiaan kepada kami sekeluarga, amin.

Ulang tahun istri jatuh pada hari Jum’at minggu lalu, dan baru kami rayakan Sabtu malamnya bersama dengan saudara yang datang dari luar kota. Tidak ada kado. Kalau dikatakan tidak romantis, mungkin itulah aku. Aku jarang sekali memberikan kado ulang tahun kepada istri dan anak-anak. Mungkin perilaku bawaan kali ya…. Hari-hari berikutnya kami menjalani aktivitas seperti biasa.

Hari Senin malam ada kejutan. Si sulung Tara memberikan hadiah ulang tahun istimewa kepada mamanya berupa kalung sederhana yang dibeli dari toko mainan di depan sekolah. Aku terharu, istri bukan main sangat terharu menerima kado istimewa ini. Kejutan luar biasa. Waktu mamanya tanya dari mana dapat uangnya, dia katakan dari “Tabungan uang saku”. Ya Tuhan, anak kami istimewa. Tara sangat istimewa. Dia sangat perhatian kepada mamanya. Kami terbayang kejadian tiga bulan lalu, yaitu pada hari lebaran. Dengan uang sakunya dia berinisiatif membelikan baju dan celana adiknya si Vani yang masih bayi.  Istimewa….. Cerita inilah yang ingin aku bagi kepada anda semua. Kalung murah yang istimewa ini dibanggakan kepada semua orang

Selalu ada yang istimewa pada keluarga anda, percayalah pasti ada. Kebahagiaan ini saya ceritakan kepada anda semua sebagai bagian dari menyebarkan kebahagiaan, karena anda juga demikian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: