BERDOA SEPERTI BERBISIK KEPADA ALLAH

Oleh : Jaiman Paiton

Bisakah anda merasakan apakah munajat anda diterima Tuhan atau tidak? apakah saya bisa merasakan doa saya diterima Tuhan atau tidak? Bisa. Anda bisa merasakan apakah sholat yang anda lakukan diterima Alah atau tidak. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Dalam Kitab suciNya“…Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya).”.

Dalam sabdanya, Rasulullah Muhammad Saw berpesan, “Sesunggunya Allah sangat dekat seperti urat leher”. Coba anda pikirkan. Kalau saja Allah sedemikian dekat, tentu kita tidak perlu mengeraskan suara, bahkan berbisikpun Allah mendengar. Allah mengatahui apa-apa yang kasat mata dan tersembunyi.

Pengalaman yang mungkin bisa anda rasakan. Awali doa anda dengan rileks, jangan tegang. Bahkan kalau perlu gerakkan anggota badan anda seperti mau senan. Boleh juga anda memijit-mijit bahu dan tangan dan jemari. Rasakan, gerakkan tangan dan kaki. Rileks.

Sholatlah dengan khusuk. Arahkan pandangan anda ke taempat sujud, rendahkan pandangan,sebutlah nama Allah dengan lembut “Allah…….”. setelah itu angkatlah kedua tangan bertakbiratul ikram “Allahu akbar”

Bacalah dengan suara lembut setiap kalimat dalam sholat ini. Anggaplah anda sedang berbicara, berkomunikasi dengan Allah, dan telingahNya ada di depan mulut anda. Bersuaralah dengan lembut. Hanya telinga anda dan Allah yang mendengar.

Jangan tegang, santai saja sambil arahkan terus pandangan anda ke tempat sujud.

Kalau semua ini anda lakukan dengan rileks, maka badan and akan terasa ringan sekali, gerakan anda rileks. Sesekali konsentrasi anda buyar, ingat ini dan itu. Normal saja. Segerahlan berpikir bahwa anda sedang berbisik di telingah Nya. Ingat jangan tegang, bahkan mulut anda seolah berbisik sambil tersenyum.

Rasakan sampai salam, anda akan fresh……..

Anda telah berkomunikasi dengan Allah Robbul aa’lamin

Satu Tanggapan

  1. dalam sholat, sebenarnya anda telah berkomunikasi dan berbicara saling berbalas dengan Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: