CERITA WARTAWAN BBC LONDON TUAN ANDREW YANG RAMAH & BERTANGGUNG JAWAB

Oleh : Jaiman Paiton

Sebuah cerita dari seorang wartawan BBC London beberapa bulan lalu.

Hari itu aku tidak ada tugas yang mendesak pagi hari sehingga aku bisa mengantarkan anak-anak berangkat sekolah bersama istri. Setelah memarkir kendaraan di tepi jalan, aku berjalan sekitar 500 meter menuju sekolah. Setelah selesai aku dan istri berjalan santai menuju kendaraan. Tiba-tiba dari arah berlawanan seorang laki-laki paruh baya menyapa dengan rama sambil menyodorkan tangannya. Sayapun menyambut uluran tangannya dengan senyum ramah. Dia memperkenalkan diri bernama Andrew. Dia mengajak saya beralan menuju sebuah kedai minum dan dia bercerita. Dia bertanya kepada saya “ Apakah Anda membaca kertas yang saya taruk di kaca mobil anda minggu lalu?” Istri saya langsung meenjawab “O ya, saya lihat tetapi kertas itu terbang pada saay saya melaju. Saya kira itu kertas tisu yang dirauh anak-anak”. Setelah itu Bapak yang ramah ini bercerita.

“Begini, saya minggu lalu secara tida sengaja menyerempet mobil anda di tepi jalan. Karena saya tergesa-gesa, saya tinggalkan secarik kertas di kaca mobil anda. Saya meninggalkan No telpon saya dan perusahaan asuransi yang menanggung kecelekaan”

Saya terkagum dengan sikap bapak yang ramah ini. Sungguh di jaman yang serba cuek, masih ada orang yang peduli dan bertanggung jawab seperti Tuan Andrew. Kami berpisah setelah saling bertukar kartu nama dan lain waktu mungkin bertemu lagi.

Sungguh peristiwa ini menyisahkan pelajaran berharga. Kalau anda bertemu dengan Tuan Andrew pasti akan sangat senang dengan sikapnya yang ramah dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: