INIKAH RAHASIANYA…?

Oleh : Jaiman Paiton

Anda punya rahasia? Tentu. Masing-masing diantara kita memiliki rahasia. Rhonda Byrne dalam bukunya “The Secret” menggambarkan rahasia sebagai kekuatan yang dasyaT. Orang-orang terdahulu sudaH memiliki rahasia yang disimpannya sekian lama. Berkat rahasia inilah mereka menjadi figur yang sukses yang dikenang jaman sebagai tokoh yang fenomental.

Bagaimana dengan rahasia anda? Tentu saja rahasia  anda bervariasi. Anda mungkin menympan rahasia pengalaman masa lalu. Bisa jadi rahasia tersebut akan menginspirasi orang lain kalau mereka mengetahui. Orang lain terinspirasi dengan rahasia anda, dan sukses. Misalnya dalam sebuah bukunya, Bob Sadino memaparkan rahasia suksesnya dalam bisnis. Demikian juga dengan brand terkenal seperti Toyota, Google, Nokia dan seterusnya. Walaupun mereka ungkapkan dalam sebuah cerita sangat panjang, tidak semua substansi terungkap dengan gamblang. Masih ada sisi lain yang sengaja dirahasiakan dan hanya dibagikan kepada orang-orang tertentu. Sang tokoh hanya memberikan resep kepada satu atau dua orang yang ditunjuk. Apakah anda adalah orang yang ditunjuk? Ya. Kalau anda tidak yakin bahwa anda adalah orang yang terpilih sebagai pemegang rahasia, berarti kunci sudah ada di tangan selanjutnya giliran anda untuk membuka pintu sukses.

Masih samar, apa maksud rahasia ini? Sekali lagi, rahasia adalah sesuatu yang tidak terungkap kepada publik. “Kalau orang lain sudah tahu, namanya bukan rahasia Mas”.

So, kita harus mencari rahasia mereka dengan cara kita. Buku harian, teman dekat, kelaurga dan benda-benda koleksi mereka.

“Sukses itu kerja keras Mas”. Kalau itu mah sudah tahu dari dulu. Tidak ada sukses jatuh dari langit. Kata Ali Murtadlo, “Pay the price”. Ada harga yang harus dibayar. Ada pengorbanan yang harus ditebus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: