BISNIS APA SAJA, PASTI LAKU

Oleh : Jaiman Paiton

pkl

Seorang teman saya yang sukses merintis bisnis termite control di Surabaya mengatakan, “You bisnis apa saja pasti laku. Jadi nggak usah pikir panjang, kelamaan. Temanku aja yang jualan batu, laku tuh.. malah diekspor lagi”. Dengan bangganya di cerita lagi, “Nih… yang aku jalanin. Kebanyakan orang mungkin tidak berpikir bahwa semut, nyamuk dan tikus bisa menciptakan lapangan kerja dan yang pasti uangnya lumayan banyak ha ha ha…..”.

Walaupun agak berat harus aku akui bahwa apa yang dia katakan adalah benar. Kalau ada orang jualan batu aja laku, bagaimana dengan jualan sembako yang semua orang pasti membutuhkannya? Jadi bisnis bisa dimulai dari apa saja, kapan saja dan terserah bagaimana model bisnisnya.

Sekarang anda mau bisnis apa? Sembako, fashion, IT, agriculture, telekomunikasi? Pasti laku? Jangan takut, kuncinya adalah ketekunan dan memahami konsumen. Gampang sekali. Konsumen anda adalah dewa penolong, turuti apa keinginannya, pasti berhasil. Gampang ya….

Satu Tanggapan

  1. benar, tidak usah terlalu banyak mikir, lakukan saja. dalam perjalanan pasti ada pelajaran, apakah baik atau buruk menurut anda, semua akan menjadi guru yang akan menuntun ke arah pencapaian harapan. setealah dilakukan maka anda harus fokus, fokus dan fokus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: