BAGAIMANA SUPAYA BISA BEKERJA SETULUS HATI ?

Oleh : Jaiman Paiton

Memang agak tinggi kalau kita sudah mengatakan working with passion. Luar biasa, bekerja dengan setulus hati adalah perilaku langka. Anda bisa bayangkan bagaimana seseorang yang bisa menjalankan pekerjaan dengan setulus hati semantara di sisi lain dia menyimpan sejumlah keinginan yang terbentur pada ketidak berdayaan sebagai pegawai.
Mungkinkah seorang pegawai memiliki ruh working with passion? Tentu saja ada kemungkinan walaupun sangat sedikit. Mungkin karena sangat sedikitnya orang yang bertulus hati, seperti mencari jarum dalam jerami.

Mungkin anda pernah kagum dengan sam Walton pendiri Wal Mart yang terkenal di US. Walaupun sebagai bos, Sam Walton tidak ragu datang ke kantor pagi sekali kemudian berdiri di depan pintu masuk Super Marketnya sambil menyapa para pelanggan atau bahkan dia membantu pelanggan. Inilah yang saya katakan sebagai working with passion.

Seorang teman saya berkilah, kalau San Walton bisa melakukan ini tentu saja masuk akal, karena dia adalah pemiliknya. Apa yang dia lakukan adalah sesuatu yang alami doirongan dari rasa cinta dan kepemilikan menyatu. Dengan demikian, Sam menjadi orang yang bekerja setulus hati. Apakah anda melakukan ini di tempat kerja? Jadi kalau  anda ingin menikmati working with passion bekerjalah untuk diri sendiri dengan cara membuka usaha, bagaimana gampang kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: