Tips Melakukan Terapi Air

Menurut Dr. F. Batmanghelidj, peneliti dan penulis buku self-help Your Body’s Many Cries for Water, You are not just what you eat; you are what you drink. Itu menjadi alasan mengapa air memegang peranan penting untuk kesehatan Anda.

Agar Anda terhindar dari penyakit, ada baiknya mencoba Terapi Air Mineral. Berikut caranya:

  • Setiap pagi, sebelum anda mengonsumsi apapun minum 1.25 liter air mineral dalam keadaan perut kosong. Coba untuk mengonsumsi dalam waktu 10 menit. Namun, jika Anda tahap pemula, coba untuk minum 2 gelas dahulu sebagai permulaan, namun seiring waktu tambah sampai pada jumlah 1.25 liter.
  • Berikan waktu istirahat tubuh Anda ½ jam setelah Anda meminum air.
  • Setelah itu baru jalankan aktivitas Anda lainnya, seperti olah raga, mandi, yang lain-lain.
  • Diusahakan perut jangan diisi sesuatu dahulu selama rentang waktu ½ – 2 jam setelah Anda minum 1.25 liter air.

Penelitian Asupan Air untuk Orang Tua

Penambahan asupan air sebanyak satu liter sehari tampaknya tidak mengakibatkan dampak negatif bagi orang tua. Seorang peneliti dari Belanda, Dr. Mark G. Spigt dari Maastrich University melaporkan melalui Jurnal Persatuan Geriatri Amerika, bahwa orang tua lebih sering mengalami dehidrasi, sebagian karena sensasi rasa haus mereka sudah menumpul. Di lain pihak, orang tua lebih mudah mengalami dehidrasi, karena ginjal mereka lebih lemah.

Mengkonsumsi air secara berlebih dikatakan dapat menghilangkan kadar sodium dalam tubuh dan dapat berakibat serius. “Kami melakukan analisis ini,” kata Spigt pada Reuters Health. “Karena kita tidak mengetahui apakah hal ini dapat berbahaya bagi para orang tua. Terlepas dari kurangnya bukti yang mendukung topik ini, orang mengasumsikan berbagai macam efek. Beberapa mengklaim efek positif, lainnya mengatakan overhidrasi,” tambahnya.

Untuk meneliti efek umum yang terjadi karena bertambahnya asupan cairan, peneliti melakukan sebuah kajian yang melibatkan 141 orang tua sehat antara usia 55-75. Secara acak, mereka diminta menaikan asupan air sebanyak satu setengah liter sehari, lainnya diberi satu sendok sirup placebo per hari.

Setelah 6 bulan, orang tua yang minum lebih banyak air mampu meningkatkan asupan cairan dengan rata-rata 1 liter per hari. Tidak ada perbedaan jauh dari dua kelompok itu, baik dalam tekanan darah, kadar sodium, atau kadar filtrasi ginjal mereka. Dengan hasil ini, peneliti menyimpulkan bahwa memperbanyak asupan cairan tidak berakibat buruk

Sumber, Danone Aqua

2 Tanggapan

  1. hmm… agak berat juga ya… tapi ini tulisan bukan lagi nyambi dagang aqua-danone, kan? hehehe… salam sukses….

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: