Hilangkan Stres dengan Garam Laut

VIVAnews – Perawatan tubuh menggunakan garam laut sudah dilakukan sejak zaman dulu. Biasanya, garam laut digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaat lainnya, garam laut juga bermanfaat untuk hilangkan stres.

Garam laut yang digunakan untuk perawatan merupakan hasil dari evaporasi air laut yang bentuknya seperti kristal. Garam yang digunakan biasanya diambil dari tempat yang jarang terjamah tangan manusia, sehingga masih banyak mengandung mineral, salah satu sumbernya adalah Laut Mati. Kandungan mineral pada garam laut seperti kalsium, potasium, magnesium, sulfat dan merkuri bisa membuat kulit lebih sehat dan segar.

Mendapatkan garam laut untuk perawatan tubuh juga tidak sulit, Anda bisa mendapatkannya di toko perawatan kecantikan. Tapi, jika Anda menginginkan garam yang berasal dari Laut Mati, harganya memang agak mahal. Karena garam laut mati memiliki kadar magnesium, kalsium, iodin, dan zat besi iron paling tinggi dibandingkan garam laut lainnya.

Nah, untuk menghilangkan stres, Anda bisa mandi dengan garam laut. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Yang harus Anda persiapkan adalah :
– Bak mandi dengan air hangat (suhunya tidak lebih dari 37 derajat Celcius)
– Garam laut sebanyak 300 gram, masukkan ke dalam bak yang telah diisi air hangat.
– Mandilah dengan air yang telah dicampur garam selama 10 hingga 15 menit.
– Kemudian lilit tubuh Anda dengan handuk yang sudah dibasahi air garam laut selama 10 menit.

Hal tersebut bisa mengurangi ketegangan dan tekanan pada saraf  dan memberikan suplai ion positif pada tubuh. Jadi, tunggu apalagi segera mandi dengan garam laut untuk menghilangkan stres, selain itu, kulit pun akan lebih terlihat cerah dan bersinar.

Satu Tanggapan

  1. sip banget untuk kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: