APA YANG MENGHALANGI ANDA BERSYUKUR?

Oleh : Jaiman Paiton

Coba anda datang ke sebuah rumah sakit terdekat dengan rumah anda. Masuklah ke sebuah ruang perawatan pasien, lalu temui seorang yang ada di sana. Bertanyalah kepada dia, “Sakit apa bu?”. Dengan sopan si ibu menjawab, “saya sakit jantung nak. Saya sudah opname tiga hari. Kata dokter saya membutuhkan perawatan cukup lama. Ya beginilah nak, harus saya jalani. Memang berat tapi apa yang yang jalani tidak terlalu berat dibandingkan dengan tetangga sebelah yang sakit kanker payudara selama lebih dari 5 tahun. Biasanya sakit jantung diderita orang-orang kaya, tapi saya hanya tukang sapu di dinas kesehatan kota. Ya beginilah nak, saya tetap bersyukur. Mudah mudahan Allah memberikan kesembuhan segera”

Mengakhi ucapan is ibu saya sambut dengan ucapan,”Amin”

Ini nyata, bisa kita temuai dimana saja dan kapan saja.

Coba anda bandingkan dengan kondisi yang anda saat ini. Apakah anda menderita penyakit sebagaimana si ibu tadi. Apakah anda tidak memiliki uang sama sekali hingga tidak dapat makan kenyang? Apakah anda tidak memiliki pekerjaan sama sekali sehingga harus menadahkan tangan kepada orang lain? Apakah anda mengalami cacat badan sehingga tidak sanggup bekerja sama sekali? Tidak,ternyata anda tidak dalam kondisi di atas, padahal mereka yang mengalami hal kesulitan ini tetap bersyukur. Apa yang menghalangi anda bersyukur? Tidak ada sama sekali, jadi saat ini juga kita buka lebar-lebar kesadaran akal kita untuk bersyukur. Semoga.

Tinggalkan Balasan

