SIAPA PRESIDEN KITA YANG AKAN DATANG?

Oleh : Jaiman Paiton

523613Lakes9

Apakah SBY lagi, Mega atau JK? Hasil survey masih menempatkan SBY pada posisi teratas, disusul oleh Mega dan JK paling buncit. Tapi jangan salah, JK populeritasnya naik terus dan bisa jadi mengungguli Mega.

JK termasuk Capres paling lincah. Siapapun didekati. Tidak ada kata sungkan, malu atau tidak nyaman. Ini adalah filosofi pedagang. Siapa saja akan didekati tanpa mempertimbangkan apakah dia suka atau tidak yang penting pesan saya telah didengarkan oleh mereka. Apakah you akan pilih saya atau tidak nggak masalah. Kalau kesempatan kampanye ini diperpanjang, populeritas JK bisa mengungguli Mega.

Mega telah mencanangkan diri sebagai Capres jauh hari sebelum Pemilu Legislatif digelar. Populeritasnya stagnan tidak turun dan tidak naik pada kisaran 20%. Bergabungnya Prabowo memang mendongkrak sedikit nama Mega tetapi karena Capres adalah sebagai kuncinya, maka pasangan Mega Prabowo harus bekerja lebih keras lagi.

SBY-Boediono termasuk paling populer. Tentu saja nama SBY yang paling disanjung oleh rakyat. Memang gaya bicara dan penampilan SBY sangat cocok menduduki posisi presiden. Orangnya gagah, tinggi besar dan gaya bicaranya berwibawa. Apalagi kalau bersanding dengan kepala negara di luar negeri, SBY tampak berwibawa, gagah bersama kepala negara lain. Konon SBY orangnya peragu dan tidak tegas. Makanya JK selalu menyindir dengan kata lebih cepat lebih baik. Beberapa hari lalu LSI pasang iklan di koran separoh halaman. Isinya propaganda “Pemilu Capres sekali putaran saja”. Kontan iklan ini menuai protes, bahkan Media indonesia mngangkat sebagai tajuknya.

Nah, sekarang anda yang memilih. Siapa capres pilihan anda? Jangan ragu pilih sesuai dengan hati nurani. Semua kecap nomor satu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: