MABOK

Oleh : Jaiman Paiton

365114Nature_32

Mabok adalah suatu keadaan dimana seseorang lepas kontrol terhadap akalnya. Orang yang mabok bisa berkata-kata jorok dan tidak sopan. Orang mabok melakukan perbuatan tanpa kontrol, merusak, memukul dan seterusnya. Mabok dibenci orang-orang yang berakal dan berbudaya.

Mabok, itulah yang dilakukan oleh sebagian orang di sekitar kita saat ini. Ada yang mabok kekuasaan, demi kekuasaan mereka mengucapkan kata-kata bohon, kotor, fitnah dan benih kebencian. Karena masuk kekuasaan mereka berbuat curang, suap, demo bayaran dan premanisme.

Orang mabok, menjadi fenomena yang kita jumpai menjelang akhir jaman.

Pada tataran lebih tinggi, orang mabok menjadi gila, misalnya orang gila kekuasaan. Orang gila akan membuat kerusakan, menyebarkan kebencian dan fitnah. Nasehat apapun tidak bisa diterima. Yang ada hanya satu apa yang diinginkan berada di genggamannya, titik. Bagaimana dengan bapak-bapak dan ibu-ibu penggila kekuasaan? Bagi mereka hanya akan puas kalau mendapatkan apa yang diinginkan. Dipeluknya apa yang didapatkan eret-erat. Kemanapun akan selalu dibawa, diceritakan, ditunjukkan kepada siapa saja yang dijumpainya. Tidak peduli siapa yang ada di depannya. Dia akan membanggakan kekuasaan kapanpun di manapun, dalam tidur dan terjaga. Itulah penggila kekuasaan. Bahkan mereka ingin membawanya sampai mati.

Apa yang salah dengan pikiran mereka? Sekali lagi saya kembali pada prolog di atas, bahwa orang mabok adalah sahwat, pikirannya mati, akalnya bebal. Jadi orang mabok adalah pemuja sahwat, sahwat kekuasaan, sahwat harta, sahwat wanita, sahwat pujian.

Apa yang dapat diharapkan dari seorang pemuja sahwat kecuali memuaskan sahwat belaka. Suatu negara yang dipimpin oleh pemuja sahwat pasti menciptakan kerusakan dan tidak ada keberkahan. Apakah kita mau dipimpin oleh pemuja sahwat? Tentu tidak bukan, nah berbuatlah sesuatu.

Satu Tanggapan

  1. ok deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: