HARI INI MENYENANGKAN

Oleh : Jaiman Paiton

109232China_Photoshop-19

Kejutan apa yang anda terima hari ini? Seorang teman menceritakan kisahnya yang sangat unik:

Pagi itu aku mengendarai mobil menuju tempat kerja yang ada di tengah kota. Saya biasa lewat tol supaya lebih cepat sampai di kantor. Ketika hendak membayar uang tol, penjaga pintu tol mengatakan, “Pak sudah dibayarin sama pengendara di depan tadi”. Aku bingung, ternyata masih ada orang baik dan membayar uang tol saya. Yang pasti aku tidak kenal dengan orang itu. Sekilas saya lihat mobil yang didepan tadi adalah sebuah carry lawas yang jauh dari kesan mewah, apakah dia yang membayar uang tol saya?

Aku lanjutkan perjalanan agak santai karena masiih agak pagi, Di depan pasar Turi jalanan macet karena harus cross dengan banyak pengunjung pasar yang lalu lalang menyeberang jalan sambil membawa barang , apalagi becah yang main serobot dengan tiba-tiba. Aku berhenti memberi kesempatan seorang bapak tua yang mengendarai sepeda pancal butut. Tiba-tiba dari arah samping muncul seorang polisi di di depanku sambil melambaikan tangan mencarikan jalan. Seraya melambaikan tangannya dia mempersilahkan aku jalan. Aku membalas dengan senyum dan salam dengan tangan kanan. “Terima kasih Pak Polisi, semoga tugasmu hari ini berjalan baik dan barokah, amin”.

Sampai di kantor masih cukup pagi dan hanya beberapa teman yang terlihat di depan pintu sambil ngobrol. Biasanya senbelum masuk kantor kami saling sapa dan menanyakan kabar keluarga. “Senangnya bekerja bersama dengan teman-teman yang menyenangkan”. Di depan pintu masuk seorang teman menjabat tangan dan megucapkan selamat, “ Selamat Pak, jangan lupa ya sama kita-kita yang di sini”. Aku masih diam dan bengong, apa yang terjadi. Setelah masuk ruangan kerja, tiba-tiba teman-teman kantor berkumpul dan menyerbu ruangan kerjaku sambil mengucapkan selamat. Aku tetap bingung. Kemudian pimpinan menjelaskan dihadapan teman-teman, “Bapak dipromosikan menjadi kepala cabang di Malang, selamat”. Aku terdiam sesaat lalu tersenyum kepada semua yang ada di sekeliling. “ Terima kasih, terima kasih, aku tersanjung. Mudah mudahan amanah ini dapat aku tunaikan dengan baik, mohon doa restunya”

Setelah teman-teman kembali, aku menghubungi istri di rumah dan mengabarkan berita promosi tersebut. Dia sangat senang dan mengucapkan selamat berulang-ulang sambil mengucapkan puji syukur mendalam kehadirat Allah SWT. Hari ini kami berbahagia, semoga kebahagiaan ini nyata dan membawa keberkahan kepada keluarga dan semua orang di sekitar kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: