PONARI PUNYA UANG 2 MILIAR CHOY…

Oleh : Jaiman Paiton

uang rupiah

Apa yang anda lakukan apabila memiliki uang tunai 2 miliar rupiah? Tentu saja anda punya banyak pilihan. Mungkin anda ingin membeli rumah baru, mobil mewah, deposito, atau investasi surat berharga yang akan anda gunakan pada saat memasuki usia tua.

Di sini saya akan membahas fenomena unik yang dialami keluarga dukun cilik Ponari. Berita yang dirilis oleh media massa beberapa hari lalu, diperkirakan pundi-pundi uang yang dimiliki oleh keluarga yang beruntung ini mencapai 2 miliar. Nilai yang cukup besar, apalagi bagi keluarga yang sebelumnya kekurangan. Jangankan uang miliaran rupiah, seratus ribu saja harus dikumpulkan dengan susah payah. Populeritas Ponari sebagai dukun cilik telah merubah arah perekonomian keluarga ini seratus delapan puluh derajat. Keluarga yang sebelumnya kekurangan kini menjadi miliader baru di Jombang.

Uang 2 miliar adalah nilai yang sangat besar. Dengan uang ini, keluarga Ponari bisa membeli mobil mewah, rumah dan kebutuhan hidup lainnya. Ke depan memang kita belum mengetahui apakah uang tersebut akan langgeng dan lumintu. Kita tidak mengetahui apakah roda kehidupan keluarga ini akan tetap moncer atau segera turun sebagaimana bunyi pepapah “easy came and easy go”, mudah datang dan pergi. Tapi yang sering kita lihat adalah roda kehidupan manusia pasti naik dan turun. Jadi kalau keluarga ini berjaya, bukan mustahil kalau beberapa hari ke depan, bulan depan atau tahun depan uangnya habis dan menjadi keluarga sederhana saja. Sekali lagi segala kemungkinan bisa terjadi. Tidak perlu heran, “Sampean gak perlu nggumun”. Ini realitas dan banyak kejadian sejenis yang dialami oleh orang lain.

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran berharga dari fenomena ini. Tidak perlu heran dan jangan meniru. Kita punya jalan yang berbeda dan Tuhan Maha Adil.

Satu Tanggapan

  1. lho…lho…ponari dapat award lho…..mampir ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: