Antasari: Tuduhan itu Tidak Benar

antasari

JAKARTA–MI: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Antasari Azhar menegaskan semua tudingan keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Direktur Utama PT Putra Rajawali Bunjuran Nasarudin Zulkarnain adalah fitnah dan tidak benar.

Bahkan, Antasari siap membuktikannya dengan mengikuti semua proses hukum yang berlaku. “Saya selama ini  terus mencermati semua pemberitaan dan opini terkait dengan diri saya. Semua itu bukanlah substansi kasus, dan saya tegaskan semuanya opini itu tidak benar,” kata Antasari yang didampingi istrinya Ida Laksmiwati dalam konferensi pers di kediamannya Jl Gunung Merbabu Blok A-II No. 13 Kompleks Giriloka II Perumahan Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tanggerang Selatan, Banten, Minggu (25/5).

Turut hadir juga mendampingi sejumlah kerabat dan tim kuasa hukum Antasari diantaranya Djafar Asegaf, Juniver Girsang, dan Farhat Abbas. Antasari menyampaikan beberapa butir pernyataan atas perkembangan kasus yang menyeretnya menjadi saksi. Diantaranya, permohonan maaf Antasari kepada rekan pers karena selama ini tidak dapat melayani dengan memberikan tanggapan terhadap kasus itu.

Mantan Kejati Jakarta Selatan ini juga membenarkan bahwa dirinya telah menerima surat panggilan sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya dan dirinya siap memenuhi panggilan tersebut. “Sebagai penegak hukum saya akan memberikan contoh bagi masyarakat. Saya akan datang memenuhi panggilan polda, jam 10.00 WIB pagi, Senin (5/5) besok,” ujarnya.

Lebih lanjut Antasari mengungkapkan, dirinya sudah mengajukan surat permohonan cuti pada saat pertemuan bersama empat anggota KPK pada Jumat (1/5) lalu di kediamannya. Demi kelangsungan lembaga tinggi tersebut, selanjutnya kata Antasari, KPK akan dipimpin melalui presidium secara bergiliran.

Ketua KPK non aktif ini juga meminta bangsa Indonesia tetap selalu berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi. Walaupun, dirinya tidak lagi memimpin KPK secara regular. “KPK jangan berhenti dan terus lanjutkan tugas-tugas dan rencana strategis yang sudah ditetapkan itu. Dan bangsa Indonesia begitu juga rekan-rekan dari kejaksaan dan kepolisian tetaplah selalu berkomitmen untuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” terangnya.

Antasari menambahkan pada saat ini ia bersama istri dan keluarga mencoba menghadapi semua persoalan yang tengah menimpanya saat ini dengan penuh ketegaran. “Saya mohon doa agar dapat objektif dalam menghadapi masalah ini,” ujar Antasari.

Sementara itu Koordinator Tim Kuasa Hukum Juniver Girsang mengatakan penetapan Antasari oleh Kejaksaan Agung sebagai tersangka merupakan tindakan terlalu berlebihan. “Semua tudingan yang terkait kasus pembunuhan itu adalah fitnah,” ungkap Juniver. (RK/OL-06)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: