PAGI YANG BAROKAH

Oleh : Jaiman Paiton

bunga2

Hari ini aku mengawali aktivitas mulai dari jam 4 pagi. Bangun tidur mempersiapkan shalat subuh. Pertama-tama tentu saja aku masuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri dari hadast besar dan kecil dan menutupnya dengan bersuci.

 

Segarnya air pagi selalu terasa cesss… dan menyegarkan kulit dan sekujur badanku. Ah, segarnya bangun pagi. Segarnya menyambut pagi ini dengan awal yang baik. Mudah-mudahan hari-hariku diliputi kebaikan dan membawa keindahan untuk keluarga dan orang lain.

 

Beberapa waktu kemudian terdengar suara azhan dari masjid dekat rumah. Aku bergegas meninggalkan rumah mendatangi masjid dengan mengenakan pakaian bagus dan sedikit wewangian untuk menyegarkan hati dan rasa.

 

Berjalan di tengah-tengah temaram lampu dan segarnya hawa pagi menggetarkan hatiku, betapa indahnya hidup ini. Betapa Tuhan telah menyediakan dunia sedemikian baik dan indah. Tidak mungkin semua keindahan ini diciptakan Tuhan dengan mubazir dan hanya untuk kenikmatan sekelompok orang saja. Tidak mungkin Tuhan membenci manusia sedangkan dunia dihamparkan penuk kenikmatan.

 

Aku coba untuk menggerakkan tangan, kepala, kaki dan sendi-sendi sekujur tubuh. Wow, setiap gerakan sendi-sendi kami membawa sinyal sehat pada tubuhku. “Ya Tuhan, pagi ini aku memohon kemurahanMu semoga nikmat kesehatan, ilmu bermanfaat, rizki barokah senantiasa melimpah kepadaku dan keluargaku tercinta. Semoga nikmat yang sama untuk semua umat manusia yang senantiasa menyeru kebaikan dan menebarkan kasih sayang”.

 

Jam setengah tujuh waktunya beraktivitas di tempat kerja. Telah kami cukupkan doa dan permohonan kami kepada Tuhan robbul a’lamin di awal hari ini. Sekarang kami melanjutkan dengan ikhtiar kami sebagaimana sunnatullah. Sunatullah bahwa bekerja adalah cara yang baik dan benar dihadapan Tuhan semesta alam.

Satu Tanggapan

  1. pagi yang barokah….
    jadi ingat orang tua-tua bilang : rejeki selalau datang dipagi hari, maka bangunlah pagi-pagi, sambut rejeki dipagi ini — sebelum hilang dipatuk ayam yang lebih dulu bangun dari kita.
    salam kenal masss…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: