PEMILU DAMAI, SELAMAT KEPADA RAKYAT INDONESIA

Oleh : Jaiman Paiton

carissa5

<!–[if !mso]> <! st1\:*{behavior:url(#ieooui) } –>

Ini adalah awal yang baik untuk tumbuh kembangnya demokrasi di Indonesia. Pemilu damai menjadi kenyataan, walaupun sebelumnya beberapa pihak mengkhawatirkan bahwa Pemuli akan menimbulkan pergesekan di akar rumput. Jawabannnya kita lihat secara kasat mata, bahwa rakyat Indonesia telah mature berdemokrasi. Rakyat telah cerdas menentukan sikap. Pemilu damai menjadi kenyataan.

Sebenarnya kedamaian Pemilu Legislatif telah menunjukkan sinyal pada waktu putaran kampanye dilakukan. Selama masa kampanye, kondisi kemanan negara berlangsung kondusif. Pergesekan antar pendukung partai dan simpatisannya tidak terjasi. Konvoy dan arak-arakan tidak terlalu berarti, sehingga lalu lintas dan ketertiban umum berlangsung aman.

Siapapun, negara manapun akan mengakui bahwa rakyat Indonesia menjadi teladan yang baik bagi demokrasi di negara-negara mereka. Kita patut berbabgga bahwa waktu telah mengajari rakyat Indonesia bahwa Pemilu adalah perdaiaman, Pemilu adalah prosesi pemilihan wakil rakyat yang elegen. Selamat dan salut kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menjadi teladan bagi negara-negara lain di dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: