WAKTU ANDA NYONTRENG CUMA 5 MENIT

Oleh : Jaiman Paiton

carissa1

“Wah bingung, mau milih apa ya pada Pilleg nanti, partainya saja 38. Belum lagi nama Calegnya yang sangat banyak, nggak kenal lagi”.

Apakah anda juga punya masalah seperti teman saya di atas. Kalau ya, berarti ini masalah kita juga.

Lebih buruk lagi, dari nama-nama caleg yang terpapampang di pinggir jalan, banyak yang nggak kenal. Ya ada sih satu, dua saya yang tahu. Tapi sebatas tahu di TV, atau iklan di media massa. Ada juga Caleg yang buat “discount card”. Discount 2.5% untuk pembelian semua produk terdaftar. Caranya harus mendaftar di poskonya. Wah benar-benar niat nih Caleg, pasti biayanya besar.

Ada lagi Caleg yang pasang iklan bunyinya kurang lebih begini, “Contreng mr fulan anda akan dapat 100.000”. nggak tahu maksudnya dapat uang 100 ribu untuk orang yang mau pilih dia atau iming iming money politic, atau maksudnya kalau target jadi caleg DPRD II sebanyak 100 ribu suara. Entahnlah apa maksudnya.

Pokokmya yang kasih uang saya, bakal tak coblos, titik. EGP aja, siapa saja DPRnya, presidennya gak ngurus. Paling-paling nasib saya gak bakal berubah karena Pemilu. Tuh udah 5 kali ikut Pemilu, gak ngefek blasss……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: