TIPS MEMILIH PADA PEMILU

Oleh : Jaiman Paiton

ashley11280x960

Bagaimana memilih pemimpin umat yang baik? Mudah saja, ini ada tipsnya

Pertama, percayakan kepada orang yang ahli dan memiliki integritas. Ahli berarti memiliki ilmu atau alim. Jangan sekali-kali pemerintahan diserahkan kepada orang bodoh karena akan membewa kehancuran belaka. Sedangkan intergritas adalah mentaati tata tertib dan aturan yeng telah disepakati, apakah berupa UU atau aturan pelaksanaannya.

Kedua, jangan memilih orang yang minta jabatan. Indikasi orang yang minta jabatan adalah melakukan money politic. Mereka memberikan uang kepada konstituen jelas-jelas supaya dipilih dalam Pemilu. Orang yang minta jabatan juga sering berjanji dalam kampanye. Orang yang mengumbar janji adalah pembohong, mereka tidak memiliki kemampuan apapun untuk melakukannya. Kalau nantinya ditagih janjinya biasanya akan mengelak dengan alasan yang dibuat-buat.

Ketiga, memilih dengan akal dan pikiran yang jernih. Jangan emosional, termakan janji dan suap. Berikan suara kepada orang yang benar-benar anda kenal. Kalau anda tidak yakin dengan orang tersebut, bisa meminta nasehat orang yang alim.

Satu Tanggapan

  1. Tapi memilih dan memilih ada bedanya pak.
    dari segi teknis pasti banyak kesalahan. memilih syapa jadi bingung lantaran kertas suara yg besar, lambang partai yg banyak, caleg yg ratusan jumlahnya.. belum lg kesalahan contreng ganda.
    soal mau pilih siapa saya setuju dengan kriteria ytg bapak uraikan di atas
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: