Diet Sehat Kalahkan Gen Obesitas

327351sea-stacks-bandon

Anak-anak yang dilahirkan dengan gen yang dikaitkan dengan obesitas tidak harus menjadi gemuk. Diet yang sehat bisa mengalahkan dampak negatif gen obesitas.

Orang-orang yang mewarisi berbagai versi gen FTO cenderung makan lebih banyak daripada yang mereka perlukan. Sebagai akibatnya, mereka mengalami kelebihan lemak. Oleh karena itu FTO disebut sebagai gen obesitas.

Bibit-bibit obesitas sudah ditanam jauh-jauh hari sejak usia awal. Tetapi, menurut Laura Johnson, PhD peneliti dari University College London dan teman-temannya, anak-anak dengan gen obesitas tidak ditakdirkan untuk menjadi gemuk. Anak-anak dengan berbagai variasi FTO tidak lebih mudah mengalami penambahan lemak karena makanan yang tinggi kalori dibandingkan dengan anak-anak lainnya.

“Obesitas bisa dihindari meskipun gen Anda menyebabkan Anda mempunyai risiko yang lebih tinggi,” ujar Johnson dalam news release-nya.”Mereka-mereka yang mempunyai gen berisiko tinggi, dalam beberapa kasus, bisa menghambat pengaruh gen dengan memilih gaya hidup yang sehat, dalam hal ini diet mereka.”

Makanan padat energi, anak-anak dan gen obesitas

Makanan yang padat energi seperti keju, merupakan makanan yang kering dan berlemak. Makanan ini mengandung lebih banyak kalori per gigitannya dibandingkan dengan makanan berair seperti soup.

Orang dewasa cenderung makan dengan jumlah makanan yang sama, terlepas dari kandungan energi makanannya. Karena itu, mengkonsumsi diet yang kaya energi akan meningkatkan risiko obesitas bagi orang dewasa.

Hal ini tidak terjadi pada anak-anak. Kalau anak-anak yang lebih muda mengkonsumsi makanan yang padat energi, mereka cenderung akan makan lebih sedikit pada saat jam makan berikutnya. Walaupun, seiring pertambahan usia, mereka akan makan cenderung seperti orang dewasa.

Mungkinkah gen obesitas membuat anak-anak Anda lebih berisiko jika mengkonsumsi makanan yang yang padat energi? Ini merupakan sebuah pertanyaan penting, karena hampir 1 dari 5 anak-anak di Amerika Serikat yang berusia 6-11 tahun kelebihan berat badan.

Untuk menemukan jawabannya, tim Johnson memeriksa data yang dikumpulkan selama studi jangka panjang yang dilakukan terhadap 2.275 anak yang dicoba dengan gen FTO.

Informasi mengenai makanan yang dikonsumsi saat berusia 10 tahun digunakan untuk membedakan kepadatan energi diet mereka. Kemudian para peneliti melihat berapa banyak lemak yang telah diakumulasikan saat mereka berusia 13 tahun.

Anak-anak usia 13 tahun cenderung lebih gemuk jika mereka mepunyai variasi gen FTO. Dan mereka cenderung lebih gemuk jika mengkonsumsi diet padat energi pada usia 10 tahun. Tetapi, tidak ada tanda yang menunjukkan bahwa gen obesitas membuat diet padat energi menambah risiko ekstra pada anak-anak.

Artinya, terang Johnson, anak-anak bisa terhindar dari risiko gen obesitas jika orangtua mengatur diet anak-anaknya dengan mengurangi jumlah makanan padat energi.

Caranya? Dengan mengganti makanan yang tinggi lemak dengan makanan yang rendah lemak dan menambah konsumsi buah dan sayur anak.

Sumber : MI

Satu Tanggapan

  1. KHASIAT PRODUK : BLACK CUMIN (HABATUSSAUDA)

    Apa saja khasiatnya?

    Info lengkap sms ke 08159927152

    Satu ulasan ilmu kedokteran menampilkan bahwa Habbatussauda mengandung lebih dari 100 unsur penting yang dibutuhkan untuk kesehatan manusia antara lain :

    1. Anti inflamasi, mengobati perih dan radang tenggorokan.

    2. Anti Artritic, mengobati reumatik.

    3. Anti Analgesic, mengobati sakit gigi dan sakit kepala (migran).

    4. Aktivitas hormon mengatur haid dan meningkatkan aliran susu.

    5. Antiseptic, mengobati bau mulut.

    6. Antiphyretic, menurunkan demam
    7. Antivirus, mengobati flu dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus (Thypus,DBD, Hepatitis, HIV/AIDS, Flu Burung, dsb.)
    8. Dematology, mengobati jerawat dan eksim.
    9. Urinary tract, mengobati saluran kemih dan batu ginjal.
    10. Sistem kekebalan, meningkatkan daya tahan tubuh (antibody) untuk menangkal penyakit.
    11. Gastro intestinal tract, mengobati mabuk, diare, kejang, konstipasi dan empedu.
    12. Mengobati penyakit asam lambung (maag).
    13. Sistem sirkulasi, meningkatkan kerja jantung.
    14. Nematocidal, membasmi cacing pita.
    15. Respiratory tract, mengobati sesak nafas (asma).

    Dan menurut pengalaman para konsumen yang secara rutin mengkonsumsi Habbatussauda ditemukan khasiatnya antara lain mengobati darah tinggi, gula darah, darah rendah, diabetes, paru-paru, sakit dada yang kronis, kanker dan tumor, menyegarkan tubuh yang lesu, mandul, keputihan, menstabilkan hormon endocrine yang menguatkan syahwat, berbagai penyakit kulit gastrik, melancarkan pencernaan, mengatasi stress, sulit tidur (insomnia), menurunkan kolestrol, stroke, lumpuh sebelah, luka di hati, pencegahan dan kimotripi kanker dan tumor, TBC asam urat, batuk menyegarkan dan menetralisir halusinasi pengaruh obat-obatan, menghancurkan lemak yang berlebihan, menghaluskan dan mengencangkan kulit, baik untuk wanita sehabis melahirkan maupun mencegah infeksi sebelum dan sesudah operasi, mengencangkan otot—otot yang lentur dari dalam, pra-monopause, jantung, bengkak-bengkak, mencegah pendarahan, sakit menjelang dan waktu haid, pegal-pegal, neurosis (sakit jiwa ringan), anemia, epilepsi, dan bawasir.

    Sebagai kesimpulan bahwa kandungan dan khasiat Habbatussauda yang sangat mengagumkan tak lepas dari Maha Kasih Sayang Allah SWT, sebagaimana diterangkan bahwa ”setiap penyakit ada obatnya“. Dengan menggali Sunnah Rasulullah SAW, lalu berikhtiar berobat dan bertawakal kepada Allah SWT, Insya Allah segala penyakit yang kita derita akan sembuh.

    Adakah Hadits yang mengulas tentang Habbatussauda ini?

    “Tetaplah kamu berobat dengan Habbatussauda, karena sesungguhnya di dalamnya mengandung bahan penyembuh bagi setiap penyakit kecuali mati”. (HR Al-Bukhari)

    Terdapat sebanyak 14 Hadis Shahih tentang kehebatan dan kelebihan Habbatussauda diantaranya :

    Artinya : “Sesungguhnya, al-Habbatus al-Sawda’ dapat menyembuhkan segala macam penyakit, kecuali As-sam.” Saya bertanya: “Apakah as-sam itu ?” Baginda menjawab : ‘As-sam yaitu maut !” ( Riwayat Bukhari )

    Didalam kitab Shahih Bukhari Muslim, Abu Hurairah r.a. berkata bahwa dia pernah mendengar Rasullah S.A.W. bersabda sebagai berikut :

    Artinya : “Tetaplah dengan al-Habbah al-Sawda” karena sesungguhnya ia mengandung obat bagi segala penyakit, kecuali as-sam atau mati.”

    Artinya : “Daripada Abu Hurairah r.a katanya, Rasullah S.A.W telah bersabda : ‘Pada al-Habbah al-Sawda’ terdapat obat bagi segala penyakit, kecuali as-sam.”

    Hadist ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Muslim, Bukhari dan Ibnu Majah. Dan hadis ini tercantum dalam himpunan hadist-hadist sahih nomer 857.

    Terima kasih
    Info lengkap sms ke 08159927152

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: