Lagi-lagi, DPR Kurupsi

Oleh : Jaiman Paiton

417239west-mitten-monument-valley

Sekali lagi, anggora DPR Komisi V dari PAN Abdul Hadi Djamal tertangkap tangan menerima suap dari PNS Dephub, Darmawati. Keduanya ditangkap Senin 2 Maret 2009 22:15 di Jl Sudirman-Casablanka.

Rasanya pendengaran kita masih sangat fresh dengan penangkapan Al Amin Nasution yang menerima suap dari Pemda Riau beberapa bulan lalu. Sementara itu kasus lain juga masih segar dalam ingatan rakyat Indonesia, anggota DPR menerima suap puluhan miliar dari BI. Sekali lagi, ini sungguh-sungguh sangat memalukan. Sebagai bagian dari anak republik tercinta, saya merasa sedih, malu, marah, jijik, dan sebagainya campur aduk.

Dalam benak saya tertanam opini, DPR kita adalah srigala berbulu jas mewah tetapi akalnya mati, matanya buta, dan telinganya tuli. Lalu mau apa, sementara Pemilu tinggal beberapa minggu lagi.

Dulu saya juga simpati dengan partai baru ini, tetapi kalau sudah kecewa, mau apa? Masih adakah harapan dari 38 partai yang terpampang di tepi jalan?

Satu Tanggapan

  1. PISAU TAJAM KORUPSI

    Kebusukan nafsumu, membunuh jiwaku. Lalu kau berjalan meyeringai membiarkanku sendiri. Dengan suara terbahak kau berjalan pergi, membiarkanku terluka. Tubuhku menggelepar tak berdaya, kau menikamku dengan pisau tajam korupsi.

    Hatiku berdarah dalam tubuh, aku merintih kesakitan. Darahku menetes. Setiap darah yang menetes membakar perih ini setiap saat. Koruptor membinasakanku.

    waktu itu……….

    Semalam sebelumnya, diantara kedua tanganmu kekuatanmu berasal. Gema senandung kesedihan dari seorang yang sengsara, hati anak yatim yang hatinya hancur berkeping-keping, desah ratapan seorang yang tertindas, kau bantu. Kau ku anggap sebagai juru selamatku.

    Tapi kini…………!!!!

    Dalam malam tenang, hati membukakan pintu rahasia kamarku, angin membangunkanku tidur lelapku.

    KPK menangkapmu…

    Dengan halus, Abdul Hadi Djamal menikamku dengan pisau tajam korupsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: