Bersaudara di Tempat Kerja

Oleh : Jaiman

ashley61280x960

Bersaudara di tempat kerja sangat penting, mengapa? Kalau anda seorang pekerja, kira-kira sepertiga waktu anda habis untuk berinteraksi dengan kolega. Bahkan di beberapa pegawai yang memegang posisi management dan strategis bisa mencapai 12 jam per hari. Ini artinya hampir separo waktu anda dedikasikan di tempat kerja untuk interaksi dengan kolega dan relasi. Saking intensnya interaksi anda dengan kolega, anda tahu persis kebiasaan, hobi, atau bahkan menjadi tempat curhat dan seterusnya. Kalau sudah demikian, maka anda dan kolega ibarat saudara.

Kami sangat akrab dengan kolega di kantor. Kami memiliki cara untuk menjalin tali persaudaraan dengan biaya murah, misalnya makan bersama pada jam istirahat. Walaupun singkat tetapi hal ini mencairkan suasana kerja yang sering kali membuat kami tegang dari pagi hingga sore. Dalam suasana rileks ini kami bisa diskusi dan membicarakan materi ringan seputar rencana refreshing tahunan atau family gathering. Kami juga memiliki agenda outing tahunan. Acaranya beragam mulai dinner bersama keluarga, camping, ourbond dan seterusnya. Semua kami lakukan untuk menjaga tali silaturahim dengan teman dan keluarganya.

Kalau anda tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan hal-hal remeh seperti ini anda boleh mencoba cara yang paling mudah dan sederhana yaitu, mambawa makanan kecil dan sejenisnya pada momen istimewa, misalnya ulang tahun, syukuran promosi, kelahiran anak dan seterusnya. Intinya kita bisa ber 3-B, beramal, bersenang-senang dan bersilaturahim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: