Pujilah Untuk Setiap Prestasi

oleh : Jaiman

alicia501600x1200

Kita sering tidak bijaksana, yaitu marah-marah pada saat anak buah melakukan kesalahan dan diam saja pada saat anak buah berprestasi? Yang pasti setiap orang melakukan pekerjaan dengan hasil yang bervariasi. Misalnya dalam mengerjakan tugas mekanik, si A sangat berprestasi, tetapi kalau disuruh membuat laporan selalu terlambat dan tidak beres, mengapa? Ini khas karyawan, yaitu memiliki keunggulan yang bervariasi. Oleh sebab itu kalau anda adalah seorang bos atau juragan, kenali dengan baik karakter anak buah, lalu tentukan dengan bijaksana siapa yang paling pantas melakukan supaya hasilnya maksimum.

Pujilah anak-anakmu, teman-temanmu, bawahanmu, atasanmu, tetanggamu dan siapa saja. Sekali lagi jangan pelit mengeluarkan kata pujian karena pujian bernilai luar biasa. Siapa tahu dia menjadi makin giat bekerja dan belajar, kemudian dia juga mengajarkan kepada orang lain (pay it forward), tentu anda mendapatkan pahala berganda dari kebaikannya.

Mengenali anak buah sangat mudah, bagaimana caranya? Tak kenal maka tak sayang, tak dikenal maka tak di kenang. anda hanya dikenal mereka apabila anda mengenalnya. Minimum kenali siapa nama-nama anak buak yang langsung berhubungan dengan anda. Ajaklah bicara dengan cara yang baik dalam momen istimewa.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. setuju!
    pujilah mereka
    lalu pujilah dirimu
    setelah yang paling dulu Tuhanmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: