Sebelum Lunch Harus Kelar….!

Oleh : Jaiman

dawn611600x1200

Lagi sibuk-sibuknya dengan kerjaan tiba-tiba bos datang membawa pekerjaan seabrek, “Min Tolong kerjakan yang ini, sebelum lunch harus sudah kelar”. Bagaimana rasanya kalau pekerjaan kita juga prioritas, apakah kita menolah atau diam saja sambil dongkol di dalam hati? Cool man, selalu ada cara untuk menyelesaikan pekerjaan, caranya gimana dong?

Pertama-tama saya ingin mengatahui, mengapa bos menyuruh anda untuk mengerjakan pekerjaan tersebut? Mungkin hasil kerja anda excellent sehingga dia puas dengan pekerjaanmu, mungkin anda tipe pekerja yang profesional, walaupun ditimpa pekerjaan bertumpuk, anda sanggup mengerjakan tepat waktu. Jangan khawatir, apakah anda bekerja sendiri? Tentu tidak kan, ada beberapa teman anda atau subordinat yang bisa dimintai tolong. Yang penting adalah anda mampu me-manage beban kerja dengan baik, sehingga kesibukan beban kerja anda dan rekan terdistribusi secara seimbang.

Anda bisa bayangkan betapa sibuknya, CEO Apple Corp., Stave Job, investor top Warent Baffet, Bill Gate, Goerge Bush, SBY dan seterusnya. Mereka tetapi bisa mengerjakan seabrek pekerjaan dengan baik. Kuncinya adalah manage resources dan waktu dengan baik, menetapkan prioritas. Semua pekerjaan perlu, tetapi tidak semua prioritas. Anda juga demikian, apabila salah menentukan prioritas bisa kacau….

Satu Tanggapan

  1. Yah kalau yang nyuruh siBOS mau gimana lagi… kalau di Tolak kan malah berabe ntar… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: