Kalau Gak Bisa jangan Diam!

Oleh : Jaiman

sharon51920x1440

Pernah dengar ucapan ini? “Akibatnya bisa fatal nich”, atau “Wah ini menyesatkan, udah kalao gak bisa diam saja”. Lho kok begitu? Bayangkan kalau tidak bisa kita hanya diam, selamanya kita tidak akan melakukan apapun alias no thing to do. Kalau kita tidak melakukan apapun bisa memperoleh apa? Kita hanya akan menjadi penunggu dan ditinggal jaman. Yang benar adalah “Kalau tidak bisa belajar”. Harus belajar, jangan diam saja. Apapun (asal baik) harus kita lakukan supaya bisa.

Semua orang mulainya dari tidak bisa. Apa kamu mengira Soichiro Honda, pelopor imperium bisnis Honda meraih sukses dengan mulus? Dia banyak mengalami kegagalan pada awalnya. Ia juga tidak menyandang gelar insinyur, lebih-lebih Profesor seperti halnya B.J. Habibie, sang mantan  Presiden RI. Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas,  duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru. Tahun 1938 dia mencoba menciptakan ring pinston lalu ditawarkan ke Toyota tapi sayang ditolak karena tidak memenuhi standard dan tidak laku dijual. Dia tidak menyerah, mungkin ilmunya masih kurang, kemudian dia melanjutkan kuliah untuk mendapatkan ilmunya.

What next? Berpikir dan bekerja terus menerus. Setiap ada waktu berpikir untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, setiap ada peluang dimanffatkan dengan baik, setiap ada modal digunakan untuk usaha. Sederhana saja…

Iklan

Satu Tanggapan

  1. tapi
    diam bukan berarti pasti tak ada yang dikatakan
    dan
    ngomong nyerocos bukan berarti kata-kata yang patut didengarkan

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: