Ayo Belajar, Jangan Dugem Aja….

Oleh : Jaiman

faris111600x1200

Banyak saudara-saudara kita berpikir kalau ingin sekolah sampai jenjang yang paling tinggi harus memiliki uang cukup. Mengapa? Lho, iya tho, memang sekolah kan harus bayar, mana ada sekolah gratis? Ada kok. Mari kita lihat koran, internet dan seterusnya banyak menyediakan bea siswa. Masalahnya adalah kita bukan orang yang berprestasi, begitu kan maksudnya?

Kalau mau sekolah gratis harus berprestasi, dan untuk mendapatkan prestasi belajar keras, bekerja keras. Lah kita? Saya belajar menjelang ujian, saya biasa SKS (sistem kebut semalam), lebih baik kelajar semalan suntuk alias wayangan karena bisanya saya begitu. Ini semua adalah cara belajar yang kita lakukan. Cara belajat SKS tidak akan berarti kalau hanya nenpel sesaat kemudian hilang tanpa bekas. Seharusnya kita belajar secara konsisten dan kontinyu, sehingga waktu ujian dan sesudahnya tetap termemori.

Lakukan belajar dengan cara yang ideal. Tidak njelimet kok, Cuma anda harus mengalokasikan waktu cukup banyak setiap hari, dan tidak tergoda nongkrong, kongko, bola, nonton konser, dugen dan sebagainya, hanya ini caranya mendapatkan prestasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: