Untuk Bumi

Menyambut hari lingkungan hidup sedunia yang ditetapkan tanggal 5 juni,

Aku teringat 30 tahun lalu, saat itu usiaku masih kanak-kanak.
Aku biasa minum air langsung dari sumur dan sumber air tanah lainnya. Sangat segar dan menyegarkan dahaga. Setiap saat kami dapat minim tanpa ragu akan penyakit dan kontaminasi.


Saya tidak suka minum air matang karena rasanya hambar dan tidak segar. Saya tidak berniat memasak air minum karena apa yang kami lakukan baik-baik saja. Aku tidak pilek, mag, dan tidak mual. Everything is ok, so far so good, nothing wrong.

 
Ternyata masa lalu itu menyenangkan. Aku harapnya saat ini hadir dalam kehidupan umat manusia modern. Aku membayangkan bumi mengeluarkan sumber-sumber air yang bersih dan sehat. Kapanpun, di manapun manusia berada dikaruniai sehat dan sejahtera seperti negeri firdaus yang kami mimpikan. Alam semesta dan manusia saling menaburkan kasih sayang sebagaimana kehendak Tuhannnya. Tuhan yang berasma’ Ar Rahman dan Ar Rahim

Untuk Bumi kami yang tercinta
Jaiman
6 Juni 2008.

 

Tinggalkan Balasan

