5 Rahasia Keluarga Bahagia

Apa yang menjadi kunci kebahagiaan keluarga?

 

1.      Jujur. Berkata jujur kapanpun dan di manapun. Berkata jujur menjadi pondasi yang kokoh dari langgengnya rumah tangga. Jujur mengandung dasar-dasar kepercayaan antara suami istri dan anak. Semua anggota keluarga terbiasa berkata jujur dan hanya menyembunyikan sesuatu yang seharusnya dirahasiakan.

 

2.      Kalimat sakti. Antara suami istri memiliki kata-kata baik yang menjadi perekat hubungan suami istri. Anda bisa mengucapkan “I love you” atau “I miss you” setiap saat diperlukan. Anda bisa lakukan pada saat melakukan komunikasi via telepon, tutup pembicaraan dengan kalimat “I love you, sayang”.

 

3.      Ciptakan moment istimewa pada saat-saat istimewa, misalnya pada saat ulang tahun pasangan atau ulang tahun perkawinan. Dengan mengingat peristiwa penting tersebut akan membangkitkan suasana romantis dan indah.

 

4.      Selesaikan persoalan keluarga segera, jangan tunda sampai berlarut-larut. Persoalan yang ditunda akan menyebabkan akumulasi, dan menjadi bom waktu yang sangat dasyat. Misalnya terjadi perselisihan keluarga tentang problem keuangan, carikan solusi secepatnya. Persoalan tertentu mungkin hanya bisa diselesaikan dalam jangka waktu panjang, maka lakukan perencanaan dan kesepakatan bersama antara suami istri.

 

5.      Hilangkan prasangka buruk dan curiga. Jangan berprasangka buruk terhadap suami atau istri berlebihan, misalnya bagaimana kalau istri saya selingkuh?. Prasangka berlebihan akan menjadi sugesti kuat dan prajudge tanpa dasar.

6 Tanggapan

  1. assalam mualaikum
    suami dan istri hendak lah saling percaya janganlah diantara suami istri saling mencurigaai, cemburu sih sich sah sah aja tetapi cemburu seperti apa????
    nah jika permasalhan yang kecil janganlah diperbesarkan, sebaiknya dihadapi dengan jiwa yang terbuka.bukankah lidah bisa tergigit apalah ladi suami istri. buang yang keruh ambil yang jernih baru teguh pribadi

  2. aku salut dengan apa yang anda katakan,karna memang benar-benar pas dengan apa yang aku alami di minggu kemarin

  3. Sem0ga dengan resep2 tsb bs menjdkan smua hub rumh tngga saudra2 qt,bs bhgia,n jd kelg sakinah,mwdah,warohmah,amien

  4. Bismillahirrahmanirrahim..
    Apa yg anda sampaikan
    apa yg kita resapkan
    apa yg kita lakukan
    Semoga sesuai dg yg anda,saya dan smua harapan.
    Amiiiiin…

  5. emang bener masalah utama keuangan,resep2 anda benar sekali ,maka dari itu kta saling mendoakan saja agar keluarga kita selalu bahagia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: